Dalam dunia akademis, memilih judul skripsi seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa, terutama bagi mereka yang berada di jurusan Bahasa Inggris. Judul skripsi yang tepat tidak hanya mencerminkan minat dan keahlian penulis, tetapi juga harus relevan dengan perkembangan terkini dalam bidang studi tersebut. Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan 100 contoh judul skripsi jurusan Bahasa Inggris yang mencakup berbagai topik menarik dan inovatif. Dari analisis sastra hingga strategi pengajaran, daftar ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan panduan bagi mahasiswa dalam menentukan topik penelitian yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.
Berikut Ini 100 Contoh Judul Jurusan Bahasa Inggris
- Analisis Metafora dalam Puisi-Puisi Karya Robert Frost
- Pengaruh Media Sosial terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas
- Penerapan Metode Communicative Language Teaching dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Kesulitan Pengucapan Fonem Bahasa Inggris oleh Penutur Bahasa Indonesia
- Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Representasi Gender dalam Buku Teks Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama
- Pengaruh Drama sebagai Metode Pengajaran dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Kesalahan Berbahasa dalam Karangan Bahasa Inggris oleh Siswa SMA
- Strategi Peningkatan Kemampuan Mendengar dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Analisis Kesulitan Membaca pada Siswa SMA dalam Bahasa Inggris
- Pengaruh Musik dalam Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa
- Penggunaan Media Audio-Visual dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
- Studi Komparatif Antara Metode Pembelajaran Grammar Translation dan Direct Method dalam Pengajaran Bahasa Inggris
- Analisis Kesalahan Tata Bahasa dalam Penulisan Esai Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Kebiasaan Membaca Buku Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Menulis Siswa
- Persepsi Mahasiswa terhadap Penggunaan E-Learning dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Pengaruh Lingkungan Bilingual terhadap Kemampuan Berbahasa Inggris Anak-Anak
- Studi Kasus: Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak Berkebutuhan Khusus
- Analisis Tema dalam Novel-Novel Karya Jane Austen
- Pengaruh Lingkungan Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Berbicara Mahasiswa
- Analisis Kesulitan Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar Pedesaan
- Penggunaan Teknologi Augmented Reality dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Pengaruh Film sebagai Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Kemampuan Mendengar Bahasa Inggris
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Lagu-Lagu Populer
- Studi Komparatif Kemampuan Berbahasa Inggris antara Siswa yang Mengikuti Kursus dan Tidak
- Analisis Kesulitan Mendengar dalam Pembelajaran Bahasa Inggris pada Siswa SMA
- Pengaruh Game Edukatif terhadap Motivasi Belajar Bahasa Inggris Siswa
- Penggunaan Flashcard dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini
- Peran Teknologi dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Bahasa Inggris Mahasiswa
- Pengaruh Program Pertukaran Pelajar terhadap Kemampuan Berbahasa Inggris Siswa
- Analisis Penggunaan Idiom dalam Bahasa Inggris oleh Penutur Asing
- Pengaruh Penggunaan Aplikasi Mobile dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Studi Kasus: Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Platform YouTube
- Kesulitan dalam Pembelajaran Tenses Bahasa Inggris oleh Siswa SMP
- Persepsi Guru terhadap Penggunaan Media Interaktif dalam Pengajaran Bahasa Inggris
- Analisis Kesalahan Penggunaan Preposisi dalam Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Serial TV
- Studi Komparatif antara Pembelajaran Bahasa Inggris Secara Online dan Offline
- Pengaruh Kebiasaan Membaca Artikel Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Menulis Mahasiswa
- Peran Lingkungan Keluarga dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Anak
- Penggunaan Metode Role Play dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah
- Analisis Kesulitan Penggunaan Kata Kerja Frasa dalam Bahasa Inggris
- Pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Kemampuan Menulis Bahasa Inggris Mahasiswa
- Studi Kasus: Pembelajaran Bahasa Inggris pada Program Homeschooling
- Pengaruh Musik Jazz terhadap Kemampuan Mendengar Bahasa Inggris Mahasiswa
- Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
- Analisis Kesalahan Penggunaan Artikel dalam Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Video Blogging (Vlogging)
- Penggunaan Storytelling dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
- Peran Media Cetak dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas
- Studi Komparatif Kemampuan Berbahasa Inggris antara Siswa yang Mengikuti Kelas Reguler dan Intensif
- Analisis Kesulitan Membaca pada Siswa SMP dalam Bahasa Inggris
- Pengaruh Lingkungan Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Sekolah Dasar
- Penggunaan Metode Task-Based Learning dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Perguruan Tinggi
- Analisis Kesulitan dalam Pembelajaran Pronunciation Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Program Pengayaan Bahasa Inggris terhadap Kemampuan Berbicara Siswa
- Persepsi Guru terhadap Penggunaan Media Visual dalam Pengajaran Bahasa Inggris
- Pengaruh Penggunaan Kamus Elektronik dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah
- Studi Kasus: Pembelajaran Bahasa Inggris pada Program Akselerasi di Sekolah Menengah Atas
- Pengaruh Lingkungan Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Menulis Mahasiswa
- Analisis Kesalahan Penggunaan Konjungsi dalam Bahasa Inggris oleh Siswa SMA
- Penggunaan Media Interaktif dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Podcast
- Studi Komparatif antara Metode Pengajaran Bahasa Inggris di Sekolah Swasta dan Negeri
- Analisis Kesulitan dalam Pembelajaran Grammar Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Lingkungan Bilingual terhadap Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa
- Penggunaan Teknologi Virtual Reality dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Media Komik
- Persepsi Mahasiswa terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Proyek
- Pengaruh Kebiasaan Menonton Film Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Mendengar Siswa
- Studi Kasus: Penggunaan Aplikasi Duolingo dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Analisis Kesalahan Penggunaan Adjektiva dalam Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Sekolah Dasar
- Penggunaan Metode Project-Based Learning dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah
- Peran Media Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Perguruan Tinggi
- Studi Komparatif Kemampuan Berbahasa Inggris antara Siswa yang Mengikuti Program Bilingual dan Non-Bilingual
- Pengaruh Lingkungan Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Membaca Mahasiswa
- Analisis Kesulitan dalam Pembelajaran Vocabulary Bahasa Inggris oleh Siswa SMP
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Media Interaktif terhadap Motivasi Belajar Siswa
- Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
- Pengaruh Program Pengayaan Bahasa Inggris terhadap Kemampuan Mendengar Siswa
- Persepsi Siswa terhadap Penggunaan Metode Role Play dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
- Analisis Kesalahan Penggunaan Adverbia dalam Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Lingkungan Berbahasa Inggris terhadap Kemampuan Menulis Siswa Sekolah Dasar
- Penggunaan Media Interaktif dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris di Sekolah Menengah
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Video YouTube
- Studi Komparatif antara Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Metode Audio-Lingual dan Communicative Language Teaching
- Analisis Kesulitan dalam Pembelajaran Listening Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Lingkungan Bilingual terhadap Kemampuan Bahasa Inggris Siswa SMA
- Penggunaan Teknologi Augmented Reality dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Perguruan Tinggi
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Media Musik terhadap Kosakata Siswa
- Persepsi Guru terhadap Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Teknologi
- Studi Kasus: Penggunaan Aplikasi Quizlet dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris
- Analisis Kesalahan Penggunaan Frasa Nominal dalam Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Pengaruh Lingkungan Keluarga terhadap Kemampuan Bahasa Inggris Anak-anak
- Penggunaan Metode Total Physical Response dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar
- Peran Teknologi dalam Meningkatkan Kemampuan Mendengar Bahasa Inggris Mahasiswa
- Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris melalui Serial Drama terhadap Kemampuan Mendengar Siswa
- Analisis Kesulitan dalam Pembelajaran Writing Bahasa Inggris oleh Mahasiswa
- Penggunaan Media Sosial dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Atas
kami berharap contoh judul skripsi ini dapat menjadi referensi yang berguna bagi para pendidik, peneliti, dan semua pihak yang terlibat dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia. Semoga hasil penelitian ini dapat menginspirasi inovasi dan perbaikan yang berkelanjutan dalam sistem pendidikan kita, sehingga siswa-siswa Indonesia dapat menguasai Bahasa Inggris dengan lebih baik dan siap bersaing di kancah global.
Untuk kalian yang membutuhkan jasa kepenulisan skripsi terpercaya silahkan hubungi admin kami dan kujungi website jasaskripsihumaniora
