200 Kumpulan Judul Skripsi Kewirausahaan Jurusan Manajemen

Kewirausahaan merupakan salah satu bidang yang banyak diminati oleh mahasiswa jurusan manajemen. Dengan berkembangnya sektor ekonomi kreatif, teknologi, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), banyak peluang yang dapat dijadikan topik penelitian skripsi yang menarik. Artikel ini akan memberikan 200 judul skripsi kewirausahaan yang bisa menjadi referensi bagi mahasiswa jurusan manajemen yang tertarik untuk mendalami bidang kewirausahaan.

  1. Pengaruh Inovasi Produk terhadap Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
  2. Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keberhasilan Pengembangan Bisnis Start-Up
  3. Strategi Pengembangan Bisnis di Era Digital untuk UMKM
  4. Peran Teknologi dalam Pengembangan Bisnis E-commerce pada Start-Up
  5. Analisis Pengaruh Pemasaran Digital terhadap Peningkatan Penjualan UMKM
  6. Pengaruh Pengelolaan Keuangan yang Baik terhadap Keberhasilan Usaha Kecil
  7. Strategi Diversifikasi Produk untuk Meningkatkan Pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah
  8. Etika Pengaruh Pemanfaatan Platform E-commerce terhadap Pengembangan Bisnis UMKM
  9. Pengembangan Usaha Kecil Melalui Penerapan Sistem Manajemen yang Efektif
  10. Peran Pemerintah dalam Mendukung Pengembangan UMKM di Indonesia
  11. Strategi Keberlanjutan Bisnis dalam Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Kecil
  12. Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Keberlanjutan Usaha di UMKM
  13. Peran Inovasi dalam Meningkatkan Keberlanjutan Bisnis Start-Up
  14. Pengembangan Usaha yang Berkelanjutan melalui Model Bisnis Green Business
  15. Pengaruh Praktik Bisnis Berkelanjutan terhadap Citra Perusahaan Kecil
  16. Analisis Keberlanjutan Usaha melalui Implementasi Prinsip Triple Bottom Line
  17. Pengaruh Kepemimpinan yang Berkelanjutan dalam Meningkatkan Keberhasilan Bisnis
  18. Strategi Manajemen Risiko untuk Meningkatkan Keberlanjutan Usaha Kecil
  19. Pengembangan Bisnis Berkelanjutan di Sektor Industri Kreatif
  20. Meningkatkan Keberlanjutan Usaha melalui Inovasi Teknologi dalam Proses Bisnis
  21. Pengaruh Kreativitas terhadap Keberhasilan Pengembangan Produk di Usaha Kecil
  22. Inovasi Produk sebagai Faktor Penentu dalam Meningkatkan Daya Saing Bisnis UMKM
  23. Penerapan Inovasi Teknologi untuk Mengatasi Masalah dalam Pengelolaan Usaha Kecil
  24. Analisis Kreativitas dalam Pengembangan Bisnis di Industri Makanan dan Minuman
  25. Strategi Inovasi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Start-Up
  26. Pengaruh Inovasi pada Pengembangan Bisnis Fashion di Pasar Global
  27. Peran Inovasi dalam Penciptaan Nilai Tambah pada Produk UMKM
  28. Strategi Inovasi untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan di Industri Kreatif
  29. Pengembangan Usaha Berbasis Teknologi dengan Inovasi di Era Digital
  30. Dampak Kreativitas Pengusaha terhadap Keberhasilan Start-Up di Sektor Teknologi
  31. Analisis Sumber Pendanaan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM)
  32. Pengaruh Pembiayaan Bank terhadap Keberhasilan Usaha Kecil di Indonesia
  33. Strategi Pembiayaan yang Tepat bagi Start-Up di Sektor Teknologi
  34. Analisis Pengaruh Pembiayaan Mikro terhadap Pertumbuhan UMKM
  35. Peran Crowdfunding dalam Pembiayaan Start-Up di Indonesia
  36. Pengelolaan Keuangan untuk Menjamin Kelangsungan Usaha Kecil dan Menengah
  37. Pendanaan Usaha dengan Venture Capital untuk Meningkatkan Pertumbuhan Start-Up
  38. Pembiayaan Usaha melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Dampaknya terhadap UMKM
  39. Pengaruh Pembiayaan melalui Fintech terhadap Pertumbuhan Start-Up
  40. Analisis Pengelolaan Modal Kerja untuk Meningkatkan Kinerja Keuangan UMKM
  41. Pengaruh Kepemimpinan terhadap Keberhasilan Pengembangan Usaha Kecil
  42. Analisis Peran Kepemimpinan Transformasional dalam Meningkatkan Inovasi di Usaha Start-Up
  43. Kepemimpinan Entrepreneurial dalam Pengembangan Bisnis Start-Up
  44. Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan di Usaha Mikro dan Kecil
  45. Peran Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Kinerja Bisnis UMKM
  46. Pengaruh Kepemimpinan Strategis terhadap Pengambilan Keputusan dalam Usaha Kecil
  47. Implementasi Kepemimpinan Inovatif dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Usaha Kecil
  48. Manajemen Tim dalam Pengembangan Bisnis Start-Up untuk Meningkatkan Produktivitas
  49. Kepemimpinan dalam Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah: Studi Kasus UMKM di Indonesia
  50. Peran Kepemimpinan dalam Menghadapi Tantangan Bisnis di Industri Kreatif
  51. Pengaruh Strategi Pemasaran Digital terhadap Peningkatan Penjualan UMKM
  52. Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Saing Start-Up
  53. Strategi Pemasaran Produk Lokal dalam Meningkatkan Penetrasi Pasar Global
  54. Penerapan Strategi Pemasaran Berbasis Pengalaman Pelanggan pada UMKM
  55. Pengaruh Strategi Pemasaran Sosial Media terhadap Brand Awareness Start-Up
  56. Analisis Pemasaran Berbasis Data untuk Meningkatkan Efektivitas Kampanye Pemasaran
  57. Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Kecil di Era Digital
  58. Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Keberhasilan E-commerce pada UMKM
  59. Pengembangan Strategi Pemasaran untuk Bisnis yang Baru Berdiri (Start-Up)
  60. Peran Strategi Pemasaran dalam Pengembangan Bisnis Kuliner UMKM
  61. Pengelolaan Risiko Bisnis dalam Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah
  62. Analisis Tantangan dan Peluang Usaha Kecil dalam Menghadapi Persaingan Pasar Global
  63. Pengaruh Risiko Bisnis terhadap Keberhasilan Pengelolaan Usaha Kecil
  64. Pengelolaan Risiko Keuangan pada Bisnis Start-Up di Indonesia
  65. Tantangan Usaha Mikro dalam Mengakses Pembiayaan di Pasar Global
  66. Strategi Menghadapi Risiko Persaingan di Bisnis E-commerce Start-Up
  67. Pengaruh Risiko Operasional terhadap Pengelolaan Usaha Kecil
  68. Pengelolaan Risiko dalam Meningkatkan Keberhasilan Bisnis Start-Up
  69. Pengaruh Risiko Pasar terhadap Perencanaan Keuangan Usaha Kecil dan Menengah
  70. Dampak Krisis Ekonomi terhadap Kelangsungan Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia
  71. Peran Kewirausahaan Sosial dalam Pemberdayaan Masyarakat di Daerah Perkotaan
  72. Strategi Bisnis Kewirausahaan Sosial dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat
  73. Pengaruh Kewirausahaan Sosial terhadap Pengurangan Kemiskinan di Komunitas Pedesaan
  74. Kewirausahaan Sosial dan Dampaknya terhadap Pengelolaan Lingkungan di Industri Kreatif
  75. Pengembangan Bisnis Sosial untuk Meningkatkan Akses Pendidikan di Wilayah Tertinggal
  76. Peran Kewirausahaan Sosial dalam Penyelesaian Masalah Lingkungan dan Sosial
  77. Strategi Bisnis untuk Meningkatkan Keberlanjutan Kewirausahaan Sosial
  78. Pengaruh Kewirausahaan Sosial dalam Meningkatkan Kesehatan Masyarakat
  79. Analisis Dampak Kewirausahaan Sosial terhadap Ketimpangan Sosial dan Ekonomi
  80. Kewirausahaan Sosial dalam Meningkatkan Akses Air Bersih di Daerah Tertinggal
  81. Pengaruh Inovasi Produk terhadap Daya Saing Bisnis UMKM
  82. Pengembangan Produk Baru untuk Memenuhi Kebutuhan Pasar dalam Bisnis Kecil
  83. Strategi Pengembangan Produk untuk Menghadapi Persaingan di Pasar Global
  84. Analisis Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Keberhasilan Start-Up
  85. Penerapan Strategi Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Pemasaran UMKM
  86. Pengaruh Diversifikasi Produk terhadap Peningkatan Pendapatan Usaha Kecil
  87. Pengembangan Produk dengan Berbasis Teknologi untuk Meningkatkan Daya Saing Start-Up
  88. Strategi Pengembangan Produk Berkelanjutan dalam Usaha Kecil dan Menengah
  89. Inovasi Produk sebagai Faktor Penentu dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha Mikro
  90. Pengembangan Produk Kreatif untuk Memperkenalkan Bisnis Kuliner di Pasar Global
  91. Peran Pemerintah dalam Meningkatkan Akses Pembiayaan untuk UMKM
  92. Pengaruh Kebijakan Pemerintah terhadap Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah
  93. Penerapan Program Inkubator Bisnis untuk Meningkatkan Keberhasilan Start-Up
  94. Peran Pemerintah dalam Penyediaan Infrastruktur untuk Mendukung Kewirausahaan
  95. Evaluasi Program Dukungan Pemerintah dalam Pengembangan UMKM
  96. Pengaruh Kebijakan Pajak terhadap Kinerja Usaha Mikro dan Kecil
  97. Peran Pemerintah dalam Pemberdayaan Pengusaha Muda di Indonesia
  98. Implementasi Kebijakan Pemerintah untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM di Pasar Global
  99. Pengembangan Kebijakan Pemerintah untuk Mendorong Kewirausahaan di Sektor Teknologi
  100. Pengaruh Kebijakan Pemerintah terhadap Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia UMKM
  101. Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Kecil
  102. Analisis Strategi Branding dalam Pemasaran Produk UMKM
  103. Pengaruh Media Sosial dalam Membangun Brand Image pada Start-Up
  104. Implementasi Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Brand Loyalty Start-Up
  105. Peran Influencer dalam Meningkatkan Brand Awareness UMKM
  106. Analisis Perilaku Konsumen terhadap Pemasaran Digital Produk UMKM
  107. Penerapan Brand Positioning pada Start-Up di Sektor Teknologi
  108. Pengaruh Strategi Branding terhadap Keberhasilan Penjualan Produk di UMKM
  109. Pengembangan Strategi Pemasaran Berbasis Nilai untuk Usaha Kecil
  110. Pengaruh Pemasaran Sosial terhadap Citra Bisnis UMKM
  111. Pengaruh Teknologi E-commerce terhadap Peningkatan Penjualan UMKM
  112. Strategi Penggunaan Marketplace untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM
  113. Analisis Peran E-commerce dalam Pengembangan Start-Up
  114. Pengaruh Penggunaan Aplikasi Mobile dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Kecil
  115. Evaluasi Implementasi Teknologi dalam Bisnis E-commerce untuk Start-Up
  116. Penerapan Sistem Pembayaran Digital dalam Meningkatkan Penjualan Start-Up
  117. Analisis Keamanan dalam Transaksi E-commerce pada Usaha Kecil dan Menengah
  118. Pengaruh Perubahan Teknologi terhadap Strategi Pemasaran Digital UMKM
  119. Peran Aplikasi Teknologi dalam Meningkatkan Pengelolaan Bisnis UMKM
  120. Dampak E-commerce Terhadap Peningkatan Akses Pasar Global untuk Produk UMKM
  121. Pengaruh Mindset Kewirausahaan terhadap Kesuksesan Bisnis Start-Up
  122. Analisis Faktor Psikologis yang Mempengaruhi Keputusan Berwirausaha pada Mahasiswa
  123. Peran Pendidikan Kewirausahaan dalam Membentuk Mentalitas Pengusaha Muda
  124. Strategi Pengembangan Kewirausahaan dalam Membentuk Karakter Pengusaha Sukses
  125. Pengaruh Sikap Kewirausahaan terhadap Kemampuan Inovasi dalam Pengembangan Bisnis
  126. Entrepreneurial Orientation dan Kinerja Perusahaan pada UMKM
  127. Faktor yang Mempengaruhi Pengusaha dalam Mengambil Keputusan Bisnis
  128. Peran Empati dalam Pengambilan Keputusan Bisnis pada Kewirausahaan Sosial
  129. Pengaruh Kepercayaan Diri terhadap Keberhasilan Start-Up di Bidang Teknologi
  130. Pembentukan Sikap Kewirausahaan Melalui Pembelajaran Praktis pada Mahasiswa
  131. Strategi Pengembangan Usaha pada Perusahaan Start-Up di Sektor Kreatif
  132. Penerapan Model Bisnis Canvas dalam Mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah
  133. Evaluasi Keberhasilan Strategi Pengembangan Usaha di Industri Fashion
  134. Pengembangan Usaha Kecil melalui Penerapan Teknologi untuk Meningkatkan Efisiensi
  135. Strategi Pengembangan Produk untuk Memasuki Pasar Global bagi Start-Up
  136. Pengembangan Model Bisnis untuk Start-Up di Bidang Teknologi Informasi
  137. Manajemen Pengembangan Produk Baru di Usaha Kecil dan Menengah
  138. Pengaruh Kinerja Pengusaha terhadap Keberhasilan Pengembangan Usaha Kecil
  139. Implementasi Pendekatan Lean Startup dalam Pengembangan Bisnis Kecil
  140. Analisis Pengembangan Usaha Kuliner UMKM di Pasar Lokal dan Internasional
  141. Penerapan Model Bisnis Lean untuk Start-Up di Bidang Teknologi
  142. Pengembangan Model Bisnis Berkelanjutan untuk Usaha Kecil dan Menengah
  143. Analisis Model Bisnis yang Efektif untuk Start-Up di Era Digital
  144. Penerapan Business Model Canvas untuk Pengembangan Bisnis E-commerce
  145. Evaluasi Model Bisnis untuk Start-Up yang Berfokus pada Pemasaran Digital
  146. Pengembangan Model Bisnis untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha Kecil di Pasar Global
  147. Implementasi Model Bisnis Inovatif untuk Menghadapi Tantangan Ekonomi di UMKM
  148. Strategi Pengembangan Model Bisnis Berbasis Teknologi pada Start-Up
  149. Perbandingan Model Bisnis Tradisional dan Digital untuk Bisnis UMKM
  150. Penerapan Sistem Manajemen Bisnis Berbasis Teknologi dalam Start-Up
  151. Pengaruh Pendanaan Awal terhadap Pertumbuhan Bisnis Start-Up
  152. Analisis Sumber Pembiayaan Alternatif untuk Start-Up di Indonesia
  153. Crowdfunding sebagai Alternatif Pembiayaan untuk Pengembangan Bisnis Start-Up
  154. Analisis Pendanaan melalui Venture Capital untuk Bisnis UMKM
  155. Strategi Penggalangan Dana pada Usaha Kecil dengan Menggunakan Platform Fintech
  156. Pengaruh Pembiayaan Mikro terhadap Pertumbuhan Usaha Mikro di Daerah Tertinggal
  157. Pembiayaan Start-Up Melalui Angel Investors: Studi Kasus pada Perusahaan Teknologi
  158. Peran Program Inkubator Bisnis dalam Mendukung Pembiayaan Start-Up
  159. Pengaruh Investasi Modal Ventura terhadap Kinerja Keuangan Start-Up
  160. Dampak Pembiayaan Mikro pada Pengembangan Usaha Kecil di Sektor Pertanian
  161. Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di Start-Up
  162. Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Kinerja Usaha Kecil
  163. Manajemen SDM dalam Bisnis Start-Up: Studi Kasus Perusahaan Teknologi
  164. Pengaruh Pengelolaan SDM yang Efektif terhadap Kepuasan Pelanggan pada UMKM
  165. Analisis Pengembangan Kompetensi SDM pada Usaha Mikro dan Kecil
  166. Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja di Usaha Kecil dan Menengah
  167. Strategi Manajemen SDM dalam Meningkatkan Inovasi di Start-Up
  168. Penerapan Pelatihan dan Pengembangan Karyawan pada Usaha Kecil dan Menengah
  169. Manajemen SDM untuk Meningkatkan Kepuasan Kerja di Start-Up
  170. Pengaruh Kebijakan Kesejahteraan Karyawan terhadap Retensi Karyawan pada Usaha Kecil
  171. Penerapan Corporate Social Responsibility pada Start-Up di Sektor Teknologi
  172. Peran Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dalam Meningkatkan Citra Bisnis
  173. Dampak Program CSR terhadap Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sekitar Usaha Kecil
  174. Tanggung Jawab Sosial Bisnis sebagai Strategi Diferensiasi untuk Usaha Kecil
  175. Pengaruh Implementasi CSR terhadap Kinerja Usaha Mikro dan Kecil
  176. Strategi Implementasi Tanggung Jawab Sosial dalam Meningkatkan Reputasi Start-Up
  177. Peran Kewirausahaan Sosial dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat
  178. Pengaruh Program CSR terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan UMKM
  179. Analisis Tanggung Jawab Sosial dalam Pengembangan Bisnis Berkelanjutan
  180. Strategi Penerapan CSR pada Start-Up untuk Meningkatkan Pengaruh di Pasar
  181. Pengaruh Perdagangan Internasional terhadap Keberhasilan Ekspansi Bisnis Start-Up
  182. Analisis Strategi Pemasaran Internasional untuk Meningkatkan Daya Saing UMKM
  183. Peluang dan Tantangan Bisnis UMKM dalam Memasuki Pasar Global
  184. Strategi Pengembangan Bisnis UMKM dalam Menghadapi Persaingan Global
  185. Pengaruh Ekspor terhadap Pertumbuhan Bisnis Kecil dan Menengah
  186. Dampak Globalisasi terhadap Perkembangan Bisnis Kecil di Pasar Internasional
  187. Meningkatkan Daya Saing Usaha Kecil Melalui Pemasaran Digital di Pasar Internasional
  188. Analisis Kebijakan Perdagangan Internasional terhadap Pengembangan UMKM
  189. Peran Standar Internasional dalam Mengembangkan Usaha Kecil di Pasar Global
  190. Pengaruh Perdagangan Global terhadap Model Bisnis UMKM di Sektor Kreatif
  191. Analisis Diversifikasi Produk untuk Meningkatkan Daya Saing Start-Up
  192. Penerapan Strategi Diversifikasi dalam Menghadapi Krisis Ekonomi pada UMKM
  193. Diversifikasi Usaha Kecil untuk Meningkatkan Profitabilitas dan Keberlanjutan
  194. Pengaruh Diversifikasi Pasar terhadap Kinerja Usaha Kecil dan Menengah
  195. Diversifikasi Usaha dalam Pengembangan Bisnis di Sektor Kuliner
  196. Strategi Diversifikasi Layanan pada Start-Up di Era Digital
  197. Dampak Diversifikasi Produk terhadap Penetrasi Pasar Global untuk Start-Up
  198. Analisis Diversifikasi Bisnis pada Start-Up di Sektor Teknologi dan Inovasi
  199. Pengaruh Diversifikasi Usaha terhadap Pengelolaan Risiko Bisnis UMKM
  200. Strategi Diversifikasi Bisnis untuk Memperluas Jangkauan Pasar Start-Up di Indonesia

Dan jika kamu membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan tugas makalah maupun konsultasi lebih lanjut tentang tugas kuliah lainnya jasaskripsihumaniora.web.id siap membantu. Hubungi Admin humaniora dan ketahui lebih banyak layanan yang kami tawarkan dengan klik gambar di bawah.

WA 0813-5875-7783, Jasa Pembuatan Skripsi Humaniora
Konsultasi WA 0813-5875-7783, Jasa Skripsi Humaniora. Jasa Pembuatan Judul Skripsi.

Kebetulan sekali bertemu di sini.
Skripsinya sudah sampai mana? Sulit banget ya?
Ngobrol bareng yuuk via WhatsApp
atau Kamu bisa cek pricelist dulu deh
Good luck yaaaa…aku tunggu chat kamu 🙂

>> Hubungi WhatsApp Humaniora<<

data kamu aman.